Jumat, 08 Juli 2011

tanda tanya

Salam hangat, penuh kerendahan hati aku mencoba menyapa teman-temanku semuanya. semoga kalian tidak jenuh untuk mengikuti baris kalimat yang aku tulis hari ini, dan tentunya nantinya kalian semua bisa memberikan tanggapan akan coretan yang tidak bermakna ini dengan gaya kalimat kalian masing-masing dengan aturan kalimat itu sifatnya membangun, bukan pujian yang membuat besar kepala.
benda yang berwarna dasar putih itu, memberikan peringatan, "penunjukku yang pendek sudah berada di 10.30" kepadaku. tanpa pikir panjang aku ambil keputusan untuk melarikan diri dari MTsN Manyaran, aku bawa amanah besar yang harus aku sampaikan ke Kemenag Kab. Wonogiri.
mengingat hari jum'at, keburu kantor tutup aku tidak pulang ke hume, dari MTs langsung menuju wonogiri.
huur .... glodak, kropak - suara mesinku kadang diikuti kendang merdu body motor yang sudah aus karena jalan lobang - huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur 
sampai juga di Kemenag,. aku negoisasi sana sini, serahkan ini itu, kurang dari 20 menit urusan selesai. Aku pakai lagi helm dan mantel kesayanganku.
huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur - meluncur solo -
angankanku akan mata kuliah yang menakutkan, nyeseknya dada karena someone, saling bergantian membual otakku hingga aku sampai di Puri Gading Solo Baru sudah adzan dzuhur. aku parkirkan motorku, ambil air wudhu untuk mendengarkan ceramah sang khotib, dan pelajaran yang masih aku ingat ialah "Jangan kamu mengikuti hawa nafsu, apalagi sampai menggunakan sihir". setengah jam sudah wejangan dilontarkan, kini shalat dipimpin sang imam.
udara yang panas, diiringi semilir menggugah semangat tidurku. selesai shalat jum'at aku tidak langsung menuju kampus, tetapi aku tidur dulu sampai akhirnya pukul 13.23 aku baru bangun.
huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur - meluncur kampus -
salam aku ucapkan, ketok pintu, gak di jawab Pak Hartoko - anak iki tak pek mantu tenan iso2, mosok telat sak jam (barangkali pikirnya) - hanya tertegun melihatku, senyum simpul kekesalan.
langsung aku geser satu kursi di pojok belakang, keluarkan kartu wajib asman. aku estafetkan -maaf malas jalan kedepan - lewat Mas Eko > Mas Erwin > Mas Muclis..
entah apa yang di bicarakan Pak Hartoko, sepertinya membicarakan FBI segala. ini makul fisika kok ngomongkan pasukan inteligen US, mungkin pasukan itu mau di ajari buat bom pak Hartoko kali ea..
sekiranya haus juga dosen aku yang satu ini, ngejelaskan materi 2 jam lelah terasa, salam perpisahan beliau ucapakan.
- istirahat, makan dan shalat ashar -
Pak Dwi Kuncoro masuk kelas, aku dan teman-teman siap mengerjakan latihan soal Metode Numerik yang ruwetnya bukan main,.
sungguh sedih, membuat kepala cenut-cenut, dada jedut-jedut ketika sehabis pelajaran ini, karena soal kali ini tidak bisa aku kerjakan. satu harapanku semoga besok aku lulus mata kuliah metode numerik.
-istirahat makan lagi sehabis shalat magrib -
masuk, setia membantu menyemangati Pak Dwi memandu acara Bukan Empat Mata versi AUB.
1 jam berlalu, acara selesai, penonton boleh pulang yang akhirnya aku sampai di hume 21.45
begitu cerita aku kali ini teman. terimakasih.

7 komentar:

ndalu anggar prasetyo mengatakan...

hari jum;at yah .....

duh malesnya aku dengan hari itu,

Catatan Kaki mengatakan...

opo ngohne dino jum'at di float ke dino setu, ae.

Sin mengatakan...

Ndak setuju ane yen jumat d replace jd sabtu, jadwale uye..uye..uye

Catatan Kaki mengatakan...

ia, ngerti q.. jadwale cah enom seng wes wayah ...

kitieharjanto mengatakan...

satu harapanku semoga besok aku lulus mata kuliah metode numerik.
amin.

Catatan Kaki mengatakan...

Amin. Mkasih m.kitty, turut mengAmini do'a aku..

ndalu anggar prasetyo mengatakan...

amin mbak ...

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes